[photospace horizontal_thumb=true num_thumb=4]
The Interview Whats new

Citra Scholastika

 

 

Penyanyi yang dikenal dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol ke-6 ini memang mempunyai suara yang khas. Hingga kini Citra Scholastika masih sibuk bernyanyi baik on air maupun off air, bahkan ia juga baru saja merilis album terbarunya pada November 2015. Kali ini, simak penuturannya mengenai perayaan Natal dan Tahun Baru

Apa kesibukan Anda akhirakhir ini? Bisa diceritakan sedikit mengenai album terbaru berjudul Love & Kiss yang baru saja dirilis?

Thanks God setelah dua tahun lalu sudah merilis album pertama, akhirnya sekarang saya bisa merilis album yang secara musikalitas jauh lebih serius penggarapannya. Semua cerita dalam album tentang cinta dari sudut pandang yang beraneka ragam, tetap dikemas ‘easy listening’. Masih dinyanyikan dengan karakter Citra seperti biasanya, tapi dengan beberapa pilihan tantangan genre baru seperti shuffle, RnB, pop jazz, sedikit pop rock. Kali ini saya dibantu juga dengan beberapa musisi seperti Piyu, Bemby Noor, NSG, Adiz Putra, Sandy Canester.
Sebagai seorang penyanyi, adakah keinginan untuk membuat album rohani seperti kebanyakan penyanyi lain menjelang perayaan Natal?

Sebenarnya sih sudah ada, judulnya “Tuhan Melihat Hati” dengan single hits “PertolonganMu” rilis Desember tahun lalu. Tidak terduga meskipun tidak terlalu heboh promonya tapi hasilnya
sangat dicintai masyarakat Kristiani, jadi tawaran bernyanyi acara rohani semakin banyak.
Perayaan Natal dan tinggal menghitung hari. Apakah arti perayaan Natal bagi Anda?

Quality time with family. Selalu tentang keluarga. Sesibuk apapun, menyenangkan sekali kalau bisa merayakan Natal ke gereja dan kumpul bersama keluarga.
Apa yang paling spesial saat perayaan ini?

Yang paling spesial untuk tahun ini, Citra akan bernyanyi mazmur di katedral Jakarta pada malam Natal. Nggak sabar karena ini merupakan pengalaman yang dinanti sejak kecil. Pastinya, keluarga akan menyaksikan langsung di katedral. Menghabiskan Natal bersama keluarga selalu spesial, kita punya cerita masing-masing tiap tahunnya. Kita bisa tukar kado, ke gereja bareng, beli baju baru yang seragam, foto keluarga, dan pesta bareng keluarga.
Bisa diceritakan tentang perayaan Natal paling berkesan dalam hidup Anda?

Setiap tahun berkesan dan hampir rutinitasnya sama. Natal 2014 cukup berkesan karena, puji Tuhan, itu pertama kalinya Citra bisa kasih kado seluruh anggota keluarga. It was a honor.
Apa kado Natal terbaik yang pernah Anda terima saat kecil?

Banyak banget! Gaun kupu-kupu itu satu yang terbaik. Jadi berasa barbie Princess Odette.
Di mana tempat favorit untuk merayakan Natal? Apakah Anda pernah ke Bali untuk merayakan Natal?

Belum pernah kalau merayakan Natal di Bali. Sejauh ini, rumah eyang dari keluarga Mama selalu dirindukan.
Mana yang lebih spesial, Natal atau pergantian malam Tahun Baru?

Natal. Suasananya justru lebih awet, dari menghias pohon dan goa Natal, sampe tukar kado. Natal bisa dirayakan sampai pergantian tahun baru. Kalo tahun baru merayakannya cuma sehari.
Apa yang biasa Anda lakukan saat pergantian malam Tahun Baru?

Sudah lima tahun ini, setiap tahun baru saya bernyanyi off air. Hahaha. Itu prestasi. Yang paling menyenangkan biasanya itu keluarga ikut menonton.
Apa yang Anda rencanakan untuk perayaan Natal dan malam Tahun Baru kali ini?

Ada off air. Harapannya bisa kumpul keluarga.
Apa harapan Anda untuk tahun 2016?

Semoga selalu sehat, semakin banyak hal produktif dan positif yang bisa dilakukan, bisa memanfaatkan setiap harinya untuk menghasilkan prestasi, dan yang terpenting semoga selalu dikelilingi keluarga dan sahabat yang dicintai. Satu lagi, makin banyak traveling!
Sebutkan lima kata yang mendeskripsikan diri Anda.

Simple, unik, brave, fun, lover.
Last words?

“ Blessed to be a blessing!”

 

FAMILY? Mom
LOVE? Music
MUSIC? Life
MOVIE? Based on true story
BOOK? Harry Potter
SOCIAL MEDIA? Path
STYLE? Crop tee
CHRISTMAS? Family
NEW YEAR? Big job
BALI? Holiday

RELATED NEWS

Top
http://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png