The Interview

Gisella Anastasia

INTERVIEW-2 INTERVIEW-1

Apa kesibukan Anda akhir-akhir ini?

Yang pasti, sekarang aku sibuk mengurus anak sambil masih kerja juga, promo single baru “Jangan Lupakanmu”. Selain itu, belum lama ini juga baru kelar syuting film pertamaku yang  judulnya “Cek Toko Sebelah” yang nantinya akan tayang tanggal 28 Desember 2016, bertepatan dengan liburan Natal.

Pada akhir tahun ini, adakah persiapan khusus untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru?

Sepertinya sih aku dan suami belum ada persiapan khusus karena akhir tahun ini kita tetep kerja. Natal dan Tahun Baru sebelumnya kita memang pergi liburan. Terakhir, liburan ke London sama Gempi. Kalau sekarang, biar imbang, untuk akhir tahun ini aku dan suami ambil kerjaan.Nanti mungkin akan kumpul-kumpul bareng keluarga besar Marten di Jatiwaringin.

Antara perayaan Natal dan Tahun Baru, manakah yang lebih favorit? Mengapa?

Sama-sama favorit, karena serunya beda, activity-nya juga beda. Kalau makna yang pasti keduanya sama-sama bermakna. Kalau Natal kan kita merayakan Kelahiran Isa Al-Masih, pasti feel-nya itu bersyukur, rasanya happy. Kalau Tahun Baru, antara senang dan terharu karena bisa melewati satu tahun dan diberi waktu satu tahun lagi ke depan untuk berbuat lebih baik. Perayaannya beda-beda. Kalau Natal kan kita di rumah Papa biasanya tukar kado. Seru-seruan sama keponakan-keponakan. Sementara untuk Tahun Baru biasanya lebih ke keluarga masing-masing.

Bicara mengenai festive & family, apa makna keluarga dan perayaan bersama keluarga bagi Anda?

Pasti di mana-mana keluarga nomor satu, cuma karena kesibukan jadi nggak bisa kumpul bareng terus. Jadi jarang-jarang ketemunya. Momen Natal dan Tahun Baru ini justru jadi suatu kesempatan untuk berkumpul, bisa ketawa-ketawa bareng dan saling cerita. Itu rasanya susah dilakukan kalau di hari-hari biasa, jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Hal apa yang paling penting dalam sebuah keluarga?

Sepertinya yang paling penting rasa saling memiliki dan kebersamaan. Kalau di keluarga kecilku sih masih minim masalah, maksudnya biasanya pasti ada saja yang bisa jadi masalah dalam sebuah keluarga. Cuma yang pasti harus kita ingat, bahwa keluarga itu nomor satu yang selalu ada buat kita, mendukung semua hal yang kita lakukan dan kita lalui. Jadi ya paling penting rasa saling memiliki dan menjaga.

Apa hal menarik dari menjadi seorang ibu?

Sangat menarik perjuangan dan perjalanannya, seperti naik roller-coaster. Ada naik dan turun dan segala macam, semua dilakukan. Membesarkan anak itu ternyata tidak gampang. Jadi semua ada trial dan error gitu. Kalau dicoba salah ya cari cara lain sampai yang paling pas dan paling benar. Apalagi membesarkan anak nggak ada rumus dan patokannya. Jadi semuanya pengalaman baru, perjalanan yang lelah tapi luar biasa. Sepertinya punya anak yang bisa ini dan itu saja sudah bahagia, semua capeknya jadi lupa.

Adakah beraktivitas favorit yang biasa dilakukan bersama keluarga kecil Anda?

Kita suka banget ke mall, bermain di arena permainan, karena Gempi udah mulai mengerti bermain. Dia suka banget main bola gelinding yang nantinya bisa dapat boneka kecil gitu, atau mobil-mobilan. Cuma ketika tidak ada waktu untuk itu ya di rumah saja, ngobrol bareng. Main bareng Gempi itu udah sangat menyenangkan.

Bagaimana Anda membagi waktu untuk keluarga sebagai seorang ibu dan istri, serta pekerjaan?

Sekarang ini masih belajar membagi waktu, ya cari celah yang pas seperti apa. Yang nomor satu adalah peranku sebagai Ibu, ya harus bisa bertanggung jawab sama anaknya. Tapi, kalau memang keputusannya untuk bekerja profesional, mau tidak mau kita punya komitmen untuk itu. Jadi diatur-aturlah bagaimana enaknya. Untungnya sih aku punya suami pengertian, jadi bisa memaklumi kalau harus ninggalin anak sementara. Biasanya Gempi aku titipin ke Omanya dan babysitter, jadi yakin kalau anak bisa lebih aman. Untuk mengatur seperti itu kan semuanya dari kita. Jadi pekerjaan jalan, rumah tangga jalan, mengurus anak juga jalan.

Adakah tips khusus dalam menjaga keharmonisan keluarga?

Banyak komunikasi aja. Kalau aku sama Mas Gading sih banyak sentuhan fisik. Jangan lupa kadang-kadang dengan kita sekedar berpelukan itu bisa meningkatkan rasa semangat dan rasa sayang. Sama anak juga dibanyakin waktu sebisa mungkin. Banyak-banyak dipeluk gitu.

Terakhir, adakah pencapaian atau hal yang ingin diwujudkan bersama keluarga Anda? Dan, apa harapan Anda untuk menyambut pergantian tahun ini?

Rencananya kita tahun depan mau pindah, jadi semoga bisa mempersiapkan tempat yang lebih nyaman untuk Gempi. Penginnya sih bisa terus sama-sama dan happy, pengin bisa liburan bareng. Hahaha. Dalam menyambut pergantian tahun ini, yang pasti semoga semuanya bisa berjalan dengan smooth, lancar. Semua cita-cita bisa tercapai. Karirnya Mas Gading tetep bagus, aku juga bisa lancar promosi albumnya. Gempi juga sehat, happy, bisa tetap tumbuh dengan baik, walaupun Mami-Papinya kadang-kadang suka kerja dan repot gitu. Tapi ya, we still hope semuanya yang terbaik lah.

RELATED NEWS

Top
http://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png