[photospace horizontal_thumb=true num_thumb=4]
The Interview

Jessica Iskandar

 

 

Photo : Yohan Agung @yohan_agung
MUA : Kadek @kadekbaliwedding
Stylist : Kopit (Shinta Chrisna)
Venue : Finn’s Beach Club

Apa kegiatan Anda saat ini?

Kalau sekarang, Aku masih syuting untuk beberapa cara televisi, misalnya Pesbukers live setiap hari pukul 6-7.30 malam, Everybody Superstar setiap hari Kamis dan Jumat. Selain itu, masih sering jadi bintang tamu di beberapa acara atau talkshow gitu. Aku berbisnis juga sih, ada denim, t-shirt, dan baju-baju kasual yang dijual di @jedar_superbintangid dan @jess.jedar. Selain bisnis baju, aku juga bisnis properti. Ada villa di Umalas, Bali namanya Villa Jedar. Selain itu, aku juga menulis buku. Semua harus baca buku keduaku. Itu akan mengubah cara pandang seseorang dalam menjalani hidup.

Anda kan mempunyai banyak penggemar. Seperti apa Anda melihat peran penggemar dalam karir Anda?

Mereka penting sekali dalam hidup aku. Penggemar adalah mereka yang membuat aku bertahan. Karena mereka juga, aku kuat dan mampu bertahan sampai sekarang.

Sebagai salah satu artis yang aktif di sosial media. Menurut anda, sepenting apa penggunaan sosial media untuk sekarang ini?

Kalau untuk sekarang, tentu pentung ya. Sosial media sudah bisa dijadilan lahan atau mata pencaharian juga. Adanya sosial media memberikan peluang-peluang bisnis lain, selain karir yang aku jalani sebagai seorang entertainer. Itu juga yang memudahkan banyak follower untuk tahu kegiatan-kegiatan atau update terbaru dari aku.

Kalau dilihat dari manfaat penggunaan sosial media sendiri, apakah Anda termasuk orang yang menggunakan sosial media untuk berekspresi?

Oh, misalnya untuk curhat ya? Kalau aku, sosial media sih digunakan untuk berbagai macam hal. Kalau hanya untuk curhat, sepertinya enggak deh. Sosial media lebih seperti sharing moment saja. Ya sesekali pernah sih curhat lewat sosial media, misal waktu aku lagi sedih banget tapi orang-orang di sekitar aku nggak ada yang tahu aku lagi sedih. Itu malah jadi caper di sosial media. Meskipun begitu, aku kan kerjanya jadi host di Pesbukers, mau lagi sedih atau nggak sedih ya kerjanya ketawa-ketawa, jadi harus happy terus karena pekerjaannya kan menghibur orang. Kalau kita sendiri sedih, gimana bisa menghibur orang kan?

Lalu, dari semua sosial media yang Anda miliki, mana yang menjadi favorit Anda?

Semuanya pernah aku coba. Semua sosial media sih suka, tetapi kan aku nggak bisa menjalankan semuanya. Kadang, sosial medianya terbengkalai gitu. Kalau lagi mengurus anak, aku nggak mau mainan handphone. Waktu sama El, sebisa mungkin aku simpan handphonenya. Sekarang sih memang nggak bisa seaktif dulu di sosial media. Kalau El sudah tidur, baru bisa update.

Apa yang paling menarik dari penggunaan sosial media?

Pertama, sosial media memudahkan kita berhubungan dengan orang lain. Selain itu, sosial media juga dapat memberikan informasi kepada orang lain dengan cara yang lebih mudah, tanpa harus bertemu atau tatap muka.

Sebagai publik figur pengguna sosial media, pasti ada yang suka atau tidak suka dengan postingannya. Bagaimana Anda menanggapi hal ini?

Aku sih nggak baca komentar-komentar. Aku saja kalau mau posting juga untung-untungan kalau El sudah tidur. Jadi, aku nggak begitu memikirkan komentar, terutama komentar buruk, yang ada di postingan aku. Kalau memikirkan komentar-komentar negatif ya capek juga padahal mereka yang berkomentar juga nggak kenal siapa kita. Mereka nggak tahu kita seperti apa, jadi sebaiknya sih nggak perlu terlalu dipedulikan.

Bagaimana tanggapan Anda mengenai para sosmed addict?

Nggak apa-apa, selama itu positif. Asalkan sosial media membantu kreativitas, imajinasi, atau membuat kita menjadi lebih produktif dan lebih baik. Daripada menggunakan sosmed untuk hal-hal yang negatif misalnya untuk menjelek-jelekkan orang lain atau bully. Sebaiknya hindari deh yang seperti itu.

Bagaimana Anda menanggapi penyalahgunaan sosial media misal untuk bullying?

Aku sih bersyukur kalau sekarang sudah ada hukumnya. Sebenarnya, kalau kita tersinggung ya kita bisa laporkan sesuai prosedur.

Adakah pesan yang ingin disampaikan untuk para pengguna sosial media?

Gunakan sosmed dengan bertanggung jawab dan bijaksana.

FAST QUESTIONS

Love? El Barack Alexander

Music? Surat Cinta

Movie? Dealova

Book? Jedar Power

Family? Everything

Friend? Pesbukers

Style? Kaos plus celana jeans

Sosmed? @jedarcantik

Idol? Jessica Iskandar

RELATED NEWS

Top
http://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png