Bisnis Online

NONTON FILM TANPA CAPEK ANTRI

BOC-1 BOC-2 BOC-3

Masih suka mengantri tiket bioskop? Di Indonesia, antrian panjang masih terlihat di bioskopbioskop saat film yang dinantikan tiba di Tanah Air. Di belahan dunia lain misalnya Amerika Serikat, tidaklah terjadi antrian untuk mendapatkan tiket tersebut, tutur hermawan Sutanto melalui Muvila, IT Marketeer di laman Chip, saat mengunjungi Washington State.

Mengapa demikian? Ternyata, sebagian besar dari masyarakat melakukan pembelian karcis secara online. Para calon penonton membeli tiket melalui situs tiket bioskop terbesar di Amerika, Fandango.com. Hermawan mengatakan, penonton hanya perlu mencetak tiket dari web dan masuk ke gedung bioskop satu per satu setelah tiketnya di-scan dengan barcode reader.

Seperti dilansir Muvila, Indonesia memiliki tiga jaringan bioskop besar, yaitu XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitz. Ketiga bioskop tersebut menawarkan cara pembelian tiket tanpa perlu mengantri panjang di bioskop.

Cinema XXL

XXI memiliki layanan dinamakan M-Tix tanpa harus repot antri. M-Tix tidak hanya melayani penjualan melalui website tapi juga SMS dan telepon. Penonton tinggal mendaftar menjadi anggota M‐Tix di bioskop dan menyetor saldo minimum Rp. 150.000,-. Setelah itu, penonton langsung bisa mengakses dan memesan tiket melalui SMS. Petunjuk selengkapnya bisa mengunjungi https://mtix.21cineplex.com.

CINEMAXX

Cinemaxx memiliki website di https://www.cinemaxxtheater.com untuk membeli tiket jaringan bioskopnya tanpa antri. Mereka juga mempunyai aplikasi yang dapat digunakan pada Android dan iOS. Pada tampilan website dan aplikasi, Anda bisa memilih lokasi bioskop, waktu tayang, dan posisi kursinya. Metode pembayaran yang ditawarkan adalah melalui kartu kredit dan DOKU wallet.

CGV Blitz

CGV Blitz menawarkan sistem Self Ticketing Machine agar tidak ada antrian. Akan tetapi sebelum itu, calon penonton harus mendaftar kartu keanggotaan yang dinamai CGV Blitz Member Card. Kartu ini juga bisa digunakan untuk transaksi secara online di websitenya https://www.cgvblitz.com.

BookmyShow

Di antara tiga jaringan bioskop Indonesia yang mempunyai sistem booking sendiri, saat ini telah ada sebuah website bernama www.bookmyshow.com yang berusaha merangkul semua jaringan bioskop di Indonesia. Namun saat ini situs BookMyShow masih bekerja sama dengan jaringan CGV Blitz dan jaringan-jaringan bioskop di daerah. Selain menawarkan booking lewat website, mereka juga menyediakan aplikasi Android. Dalam situs bookmyshow.com dan aplikasi Android, Anda bisa menentukan film yang ingin ditonton, memilih lokasi bioskop, serta kursinya. Untuk sementara ini, metode pembayaran tersedia melalui kartu kredit, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks, Klik BCA, dan DOKU wallet.

Go-TIX

GO-JEK menyediakan layanan pembelian tiket bioskop CGV Blitz dalam fitur GO-TIX. Dengan layanan ini, Anda dapat memesan tiket untuk menonton film di CGV Blitz di seluruh Indonesia lewat GO-TIX. Bahkan Anda juga bisa menentukan tempat duduk yang ingin Anda pesan. Saat ini, Anda hanya bisa membeli tiket film menggunakan saldo GO-PAY, layanan dompet digital milik GO-JEK. Bagaimana kondisi untuk Bali dan Denpasar pada khususnya? Sayangnya, CGV Blitz masih belum punya jaringan di Bali. Maka yang bisa Anda pergunakan adalah sistem milik Cinemaxx dan Cinema XXI saja. Meski demikian, jaringan CGV Blitz sudah ada di Yogyakarta. Setelah mengetahui informasi ini, masihkah mau untuk antri?

Oleh Hendra W Saputro (BOC Indonesia) | @hendrawsaputro | www.boc.co.id

(Disunting oleh Tiara Mahardika)

 

RELATED NEWS

Top
http://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png