Featured

Beach Vacation

99991

Pantai menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur atau sekedar menghabiskan waktu. Dengan banyaknya pulau yang ada di Indonesia, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak pantai yang tersebar di negara kepulauan ini. Variasi pantai juga sangat beragam, mulai dari yang berpasir hitam, putih, batuan, maupun landai dan curam.

Ingin tahu mengapa berlibur di pantai menjadi hal yang sangat direkomendasikan?

Pantai telah dianggap sebagai lambang dari sebuah relaksasi diri. Jika ingin bersantai, pantai adalah tempat yang tepat. Berenang sudah terbukti baik untuk kesehatan jantung, sinar matahari yang cukup bermanfaat untuk kulit, dan suasana pantai yang damai tentu sangat baik untuk kesehatan jiwa. Pantai memiliki ‘ruang biru’ yang sangat indah. Warna biru lautan yang terlihat tidak berujung ini dipercaya dapat memberikan rasa tentram, sama seperti warna hijau pada hamparan sawah atau kebun teh yang mampu memberikan rasa tenang. Warna biru dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang.

Selain ‘ruang biru’ ini, Anda pasti terbius dengan suara deburan ombak yang saling bertautan. Suara ombak sangat digemari, bahkan ada juga aplikasi yang menyediakan suara ombak untuk Anda. Aroma pantai yang khas dan hembusan angin yang semilir juga sayang untuk dilewatkan. Menghabiskan waktu di pantai adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres dan penat. Anda akan lebih rileks dan sisi kreatif Anda muncul. Anda bisa mendapatkan inspirasi dan menjadi lebih terbuka untuk ide-ide baru.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di pantai. Berikut beberapa di antaranya:

Swim and ride the waves

Berenang menjadi hal yang dapat dilakukan saat sedang berlibur di pantai. Berenang juga merupakan latihan yang baik. Setiap otot Anda akan tergerak dan bekerja saat berenang. Selain itu, suhu tubuh terjaga dan detak jantung Anda terlatih untuk tetap stabil. Ingin mencoba hal yang lebih seru dari berenang seperti berselancar? Jika belum bisa berselancar, rasakan sensasinya dengan mengikuti pelatihan paddling atau body boating terlebih dahulu. Untuk bisa ahli mengendarai papan selancar memang membutuhkan waktu. Anda juga harus berhati-hati memilih pantai dengan ombak yang bersahabat, terutama untuk pemula. Pada akhirnya, mengendarai papan seluncur di atas ombak pasti lebih menyenangkan dari pada mengendarai kendaraan pribadi di jalanan.

Walking on the sandy beach

Anda juga dapat menelusuri pantai dengan berjalan kaki. Lepas alas kaki, dan rasakan butiran-butiran pasir di setiap langkah Anda. Ini bisa menjadi salah satu pijat untuk relaksasi kaki, terutama bagi Anda yang lebih sering menghabiskan waktu duduk di kantor. Percikan ombak yang menyapu pinggiran pantai dan mengenai kaki-kaki Anda juga bisa menjadi terapi yang menyegarkan dan dapat meluruhkan kulit mati dari telapak kaki. Sebaiknya, olesi telapak kaki dengan pelembab untuk hasil peluruhan yang lebih maksimal.

Being touched by the sun

Pekerjaan kantoran membuat Anda kurang mendapatkan sinar matahari yang cukup. Anda dapat pergi ke pantai khusus untuk menikmati sinar matahari menyentuh kulit Anda. Jangan lupa untuk selalu membawa perlindungan ekstra yang diperlukan seperti krim tabir surya untuk melindungi kulit, topi untuk melindungi kulit kepala, dan kacamata hitam untuk melindungi mata. Ingat, menatap matahari secara langsung saat sedang terik-teriknya tidaklah baik untuk kesehatan mata.

Dine and shine

Menikmati kuliner laut juga harus Anda coba. Hal ini tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Hewan laut kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Beberapa hewan laut seperti kerang dan tiram juga mengandung mikronutrien penting yang dapat membantu kekebalan tubuh.

Beauty and the beach

Jangan dikira berlibur di pantai hanya soal melakukan aktivitas-aktivitas seperti yang sudah tertulis di atas. Pada dasarnya, berlibur di pantai juga memberikan manfaat positif untuk kecantikan. Air laut membantu untuk mengencangkan kulit. Bahan-bahan alami seperti rumput laut yang dapat Anda beli langsung di lokasi dapat diekstrak dan dijadikan lulur yang berfungsi memecah sel-sel lemak dan mengurangi selulit. Air laut yang kaya silikon dapat membuat kulit lebih kencang dan tampak lebih muda, bahkan kandungan yodiumnya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya tampak bersinar.

***

Untuk semua manfaat positif yang bisa didapat, apa Anda masih ragu untuk memilih pantai sebagai tempat berlibur? Kemasi barang-barang dan pilih salah satu pantai sebagai tujuan Anda.

Selamat menikmati liburan di pantai!

 

 

 

 

 

 

RELATED NEWS

Top
https://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png