Event Pedas

Bali Bike Festival 2014 – “It’s Not About Pride It’s a Unity”

DSC_0440DSC_0454

Bali Bike Festival (BBF) kedua kembali digelar di Pantai Matahari Terbit, Sanur, yang berlangsung selama dua hari 26-27 September 2014. Acara ini melibatkan seluruh biker yang ada di Bali dan di luar Bali untuk gathering bersama. Festival ini menampilkan grup band Superman Is Dead, DJ performance Crazy House, dan masih banyak lagi.

Festival kedua ini, melibatkan tiga klub motor besar yang ada di Bali yakni Chopper Heroes, Night Angels dan Sanur Riders mulai dari sponsorship hingga pemetaan lahan. Dalam festival ini, para pecinta roda dua bisa menikmati motor-motor original stock custom, chopper, vintage dan classic.

Salah satu penyelenggara BBF 2014 IB Alit Awatara Putra, mengatakan bahwa antusias para biker dari luar Pulau Bali seperti  Jawa Timur, Jakarta dan Makassar sangat tinggi, meski ada yang tidak membawa motor tetapi mereka tetap hadir.

“Jika dibandingkan dengan BBF yang pertama, antusias pengunjung dan peserta yang ikut dalam festival kali kedua ini lebih banyak,” ujar pria yang akrab disapa Gus Alit.

Menurut Gus Alit, lokasi festival sengaja dilaksanakan di Pantai Matahari Terbit Sanur yang mana tempat ini tidak menyusahkan para biker. Selain itu, lokasinya tidak di dalam kota jadi tidak melewati kemacetan-kemacetan dan aksesnya cocok sekali untuk motor karena lokasinya di dalam dan tidak mengganggu fasilitas publik.

“Para biker dan penggemar sangat antusias dengan adanya festival ini sekalian untuk berlibur. Adanya festival ini juga menguntungkan area Sanur, terbukti dengan penuhnya hotel-hotel di mana para biker menginap. Secara pariwisata dan ekonomi rakyat sangat mendukung.”

Di festival ini, para biker dan pegunjung dapat menikmati kuliner dan acara-acara seru lainnya, dan ada juga beberapa sponsor yang  me-launching produk-produk terbaru dan bursa-bursa motor besar.  Hal yang paling penting adalah penjualan aksesoris motor besar dengan harga yang terjangkau.

Gus Alit berharap event ini bisa diadakan setahun sekali, tidak dua tahun sekali sehingga Bali mempunyai event tetap dan bagus. Selain itu, banyak orang dari luar Bali mengharapkan Bali punya event tetap khususnya untuk pecinta motor.

 

 

 

RELATED NEWS

Top
https://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png