Digital Life

BEST MUSIC APPS

apps-header groupapss ShazamPreview Smule soundcloud-preview spotifypreview

Saat ini, ada begitu banyak aplikasi musik yang beredar di toko aplikasi smartphone. Namun hanya beberapa di antaranya yang begitu populer dan banyak digunakan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat menjamin kenikmatan Anda dalam mendengarkan musik.

 

SOUNDCLOUD

Selain sebagai pemutar musik, Soundcloud dikenal sebagai aplikasi berbagi. Banyak musisi baru dan tak dikenal membagi hasil karyanya di aplikasi ini agar bisa dinikmati publik secara bebas. Cara ini juga menjadi media promosi bagi mereka yang ingin dikenal. Tak jarang, beberapa musisi terkenal juga membagi hasil karyanya lewat Soundcloud. Tampilan aplikasinya seperti media sosial, di mana Anda bisa melihat musik terbaru yang diunggah oleh para musisi tersebut. Tidak banyak fitur yang diberikan, hanya Home, Search, dan Likes. Meskipun demikian, pengguna aplikasi ini dapat membagi musiknya dan menjalin relasi dengan para musisi lainnya.

 

SHAZAM

Shazam bukanlah aplikasi pemutar musik, namun menjadi populer karena keunikannya. Ketika aplikasinya dibuka, akan ada tombol biru dengan logo Shazam di tengahnya. Pada saat Anda sedang mendengarkan sebuah lagu namun tidak tahu apa judul dan siapa penyanyinya, cukup tekan dan tahan tombol tersebut serta dekatkan ke speaker. Beberapa saat kemudian, Shazam akan memberikan informasi yang detail, bahkan hingga media sosial yang dimiliki oleh musisinya. Shazam juga lebih seperti media sosial, di mana Anda bisa berbagi lagu-lagu yang baru Anda dengarkan pada teman serta kerabat. Pilihan menunya sederhana, hanya terdapat Home, My Shazam, Charts, serta Settings.

 

SMULE

Inilah aplikasi yang sedang populer dan naik daun saat ini. Lewat Smule, Anda tidak sekedar memutar lagu, namun juga dapat menyanyikan lagu tersebut. Lagu dimainkan dengan mode minus one, sehingga hanya musik yang dimainkan dan Anda pun dapat mengisi bagian vokalnya. Selagi menyanyi, suara Anda akan direkam dan hasilnya dapat dibagikan ke media sosial. Terdapat banyak kategori di halaman utamanya, antara lain Recommended, Top Hits, serta kategori berdasarkan genre musik. Salah satu kategori menarik adalah Sing With Artist, di mana Anda bisa berduet dengan musisinya lewat video. Selain dengan musisi, Anda bisa berduet atau bernyanyi secara grup dengan teman serta kerabat Anda.

RELATED NEWS

Top
http://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png