Featured

Festive & Fun

Christmas and New Year’s eve are coming! Tentu, rentetan daftar hal-hal yang harus dipersiapkan harus dicek ulang. Untuk menciptakan kentalnya kesan kedua perayaan spesial ini, Anda juga bisa menghias rumah dengan berbagai dekorasi yang khas.

Christmas
Natal sebagai perayaan hari raya umat Kristiani identik dengan dekorasi-dekorasi berwarna merah, hijau, putih, perak, dan emas. Dekorasi Natal umumnya berupa pohon Natal lengkap dengan hiasanhiasannya, kaus kaki yang biasa digantungkan di beberap sudut ruangan, hingga wreath yang cantik untuk menyambut tamu yang datang.

Boneka-boneka khas Natal dari Santa, rusa kutub, hingga para peri yang menghiasi etalase toko mainan juga tidak jarang menyita perhatian. Banyak orang menyiapkan hadiah Natal, beberapa bahkan masih sibuk mempersiapkan kartu ucapan Natal untuk teman dan kerabat dekat. Tidak hanya para anak kecil saja yang tersihir dengan suasana Natal ini, mereka yang telah dewasa juga menyambutnya dengan suka cita. Cerita-cerita tentang Santa masih kerap menghiasi momen spesial ini.

Suasana perayaan Natal juga menjadi favorit banyak orang di berbagai kalangan. Momen akhir tahun ini juga tidak jarang mengubah pusat perbelanjaan menjadi tempat yang lebih ramai dari biasanya. Banyak pusat perbelanjaan memberikan diskon heboh akhir tahun dan diskon Natal yang sekiranya sayang untuk dilewatkan para shopaholic. Gemerlap perayaan Natal di berbagai tempat, pusat perbelanjaan yang marak diskon, beberapa koran yang dijamuri berbagai paket perjalanan ziarah ke Yerusalem, program televisi yang menayangkan acara bertema Natal, telah menjadi hal yang selalu ada setiap akhir tahun.

Jika menjelang Natal terkesan heboh dengan berbagai persiapan perayaan, justru sebenarnya malam Natal dilewati dengan lebih tenang. Natal menjadi momen berkumpul dengan keluarga, saling mendengarkan cerita satu sama lain, bertukar kado, dan mengucap syukur. Dengan demikian, Natal tidak akan kehilangan makna sesungguhnya.

 

New Year’s Eve
Keseruan perayaan malam Tahun Baru tentu berbeda perayaan Natal. Jika malam Natal cenderung dilewati dengan tenang, justru malam tahun baru lebih semarak. Hingar-bingar musik dan percikan kembang api yang dapat disaksikan di banyak tempat menjadi daya tarik tersendiri. Orang-orang berkumpul untuk menyambut malam pergantian tahun. Suara terompet tidak hentihentinya dibunyikan sebagai bentuk rasa syukur atau kemeriahan selama perayaan ini.

Banyak restoran yang menyelenggarakan perayaan meriah untuk pergantian tahun, entah itu berupa New Year’s eve party, konser musik dengan bintang tamu terkenal, maupun pesta tematik. Selain perayaan malam pergantian tahun yang meriah, tidak sedikit pula yang menyambut tahun baru dengan cara yang berbeda, tenang, dan lebih konvensional. Tidak sedikit orang berpikir mengenai resolusi tahun baru maupun target-target dalam hidup yang diraih untuk tahun mendatang. Apakah Anda salah satunya?

Banyak orang membuat resolusi untuk menyambut tahun baru. Untuk lebih memudahkan, beberapa toko buku telah menyediakan jurnal khusus untuk satu tahun ke depan, lengkap dengan tanggal dan hari untuk mencatat kegiatan Anda maupun rencana-rencana besar Anda. Siapapun dan apapun profesi Anda, mempunyai rencana untuk hidup sangatlah penting. Resolusi yang dibuat dan evaluasi yang dilakukan setiap akhir tahun menjadi metode untuk mengetahui dan mengukur kapasitas diri sendiri.

***

“Jadi, sudah siap menyambut malam Natal dan Tahun Baru?”

 

RELATED NEWS

Top
https://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png