Featured

Holiday Season!

 

It is now the holiday season! Liburan adalah saat Anda sejenak meninggalkan rutinitas padat yang melelahkan. Angkat koper atau ransel Anda dan pilih destinasi wisata yang paling menarik untuk dikunjungi. Anda tidak akan merasa rugi jika menggunakan jatah cuti tahunan Anda untuk berlibur.

Why people need holiday?

Setiap perusahaan memilik aturan tersendiri dalam memberikan jatah libur untuk karyawannya. Dengan berlibur, Anda akan terhindar dari stres karena beban pekerjaan. Ini adalah cara yang efektif untuk relaksasi dan kembali bekerja dengan kondisi yang lebih fit. It is like breaking your own hectic schedule and charging your energy. Saat kembali dari berlibur, Anda akan lebih rileks dan siap menghadapi hari-hari di kantor.

Setiap orang memiliki alasan berlibur yang berbeda-beda. Tidak jarang, liburan ke suatu tempat tertentu merupakan hal yang memang sudah diinginkan dari dulu. Mengunjungi ke tempat baru, baik di dalam negeri maupun luar negeri, dapat membantu memperluas perspektif seseorang. Bagi pecinta kuliner, tujuan liburan lain lagi, misalnya untuk menemukan atau mencicipi makanan baru dari tempat asalnya. Meskipun hanya dalam waktu yang singkat, liburan adalah hadiah bagi diri sendiri untuk memanjakan diri dan menikmati kerja keras Anda selama ini. Anda perlu bersantai dan beristirahat dari rutinitas.

What to do before holiday

Sebelum berlibur, penting bagi Anda untuk membuat perencanaan, anggaran dan tabungan. Jika tidak dirancang dengan baik, bisa jadi liburan hanya akan menguras tabungan Anda. Bagi Anda yang belum terbiasa menabung, gunakan tabel anggaran berlibur untuk mengetahui besar biaya yang dibutuhkan dan berapa jumlah uang yang harus ditabung. Anda bisa menggunakan cara ini untuk perencanaan liburan akhir tahun nanti.

Langkah pertama adalah menentukan tujuan, waktu dan jumlah biaya maksimal yang Anda alokasikan untuk berlibur. Tengah tahun adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Dengan banyaknya orang yang berlibur, Anda akan mendapat diskon-diskon tertentu yang ditawarkan oleh tempat-tempat belanja. Dana yang Anda keluarkan untuk berlibur adalah dana yang memang sudah dipersiapkan. Itulah alasan mengapa Anda harus membuat budget liburan.

Bagaimana jika keinginan untuk berlibur datang tiba-tiba? Anda juga bisa menikmati liburan dengan meminimalkan pengeluaran dengan membuat rencana liburan yang tidak terlalu membutuhkan dana yang besar. Holiday doesn’t have to break the bank. Anda dapat merancang sendiri detail perjalanan. Dengan cara ini, Anda mempunyai fleksibilitas waktu dan penentuan tempat wisata yang akan dikunjungi.

Holiday ideas

Wisata kuliner: Mencoba sajian kuliner yang menarik menjadi hal yang kerap dilakukan pecinta kuliner saat liburan. Menu baru yang dicoba memang belum tentu cocok dengan lidah Anda, maka sebaiknya cari tahu informasi makanan khas sebelum berkunjung ke daerah baru. Buat daftar makanan khas dari daerah yang dikunjungi dan cari tahu juga kisaran harganya. Pilih makanan yang direkomendasikan. Anda tidak harus selalu mencoba makanan khas saja, cobalah menu baru dan unik yang tidak Anda temukan di kota Anda. Untuk rekomendasi makanan di Bali, baca rubrik Kuliner di halaman …

Wisata sejarah dan budaya: Setiap kota memiliki sejarah dan bangunan-bangunan penting yang menarik untuk digali lebih dalam. Berlibur dengan cara ini, Anda juga akan mendapat wawasan dan ilmu baru mengenai sejarah dan budaya sebuah tempat tertentu. Berbaur dengan orang lokal adalah hal yang patut dicoba saat liburan. Anda bahkan akan mendapatkan banyak teman baru.

Wisata alam: Indonesia memiliki banyak pilihan wisata alam mulai dari berwisata di pantai, gunung, danau, air terjun, bukit dan masih banyak lagi. Jika Anda pergi ke pantai, Anda dapat menikmati pemandangan maupun olahraga air yang ada. Saat memilih untuk berlibur di gunung, Anda dapat menikmati perjalanan naik gunung dan berkemah.

Wisata flora dan fauna: Keragaman flora dan fauna di Indonesia juga patut diketahui. Anda dapat menemukan wawasan baru mengenai flora dan fauna di Taman Nasional maupun Kebun Binatang. Mengunjungi kedua tempat ini dengan keluarga juga menjadi pilihan yang bisa dicoba saat liburan.

 

 

RELATED NEWS

Top
https://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png