[photospace horizontal_thumb=true num_thumb=4]
Advertorial

IN FASHION WE TRUST

bft ads

Teks oleh Putu Aliki

Bali Fashion Trend (BFT) merupakan acara tahunan IFC Denpasar yang digagas sebagai bentuk kepedulian para insan mode kreatif dalam memajukan tren Indonesia khususnya di daerah Bali sebagai jendela dunia. Pada tahun 2014, Bali Fashion Trend (BFT) dengan misi mengajak seluruh komponen yang bergerak di bidang fesyen terutama di Bali khususnya dan di Indonesia secara umum untuk bahu membahu menggerakkan geliat industri fesyen tanah air. Di Bali sendiri, fesyen merupakan salah satu industri terbesar dan bergerak sangat cepat yang diakibatkan asimilasi budaya dari seluruh Indonesia dan seluruh dunia yang mencintai budaya Bali.

Bali Fashion Trend (BFT) selama dua tahun berturut-turut telah diadakan di TS Suites Leisure Seminyak Bali sebagai sponsor utamanya. Acara ini dikembangkan dengan adanya pop up market yang mengundang banyak label dari Bali maupun dari luar Bali untuk berpartisipasi. Selain itu, acara ini juga ingin memupuk generasi muda pecinta fesyen tanah air untuk terus berkembang.

Kali ini, Bali Fashion Trend Spring Summer 2018 yang diselenggarakan pada 19-21 Mei 2017 di TS Suites Leisure, Seminyak Bali akan menghadirkan beragam kategori busana mulai dari urban wear, ethnic contemporer, cocktail, evening wear, modest wear, dan juga active wear karya dari 37 desainer Indonesia dan mancanegara yang akan ditampilkan dengan melibatkan 100 model. Acara ini nantinya akan dipandu oleh MC Liza Mantjika.

Di hari Pertama (19/Mei), Runway Slot I akan menampilkan parade rancangan desainer Dekranasda Kota Denpasar yaitu Lusi Damai dan Dhevinta Tito, lalu Vera Koraag, Angeliqa Wu, Asti Kaleta, Dalindz by Linda Lirose, Yon Yulizar dan Phangsanny. Slot II dilanjutkan dengan Acak Acak, Sad Indah, Andreas Lim, Fenny Salim, Elizabeth Njo May Fen, Mamayoo, dan ditutup oleh Milo Migliavacca.

Di hari Kedua (20/Mei), panggung Catwalk Slot I akan memperagakan koleksi Weda Githa, Cindy Lavina, Pemkab Jembrana oleh Dwi Iskandar, Neli Gunawan, Elfi Lila, Ali Charisma, dan Raramac. Kemudian, Slot II mulai oleh Nine, lalu Freak United oleh Putu Aliki, Dimas Dwitanto, By The Sea, Monika Weber, dan closing oleh Gingersnap.

Untuk hari Ketiga (21/Mei), parade desainer pada Slot I dimulai dari Lia Mustafa, kemudian Bank Indonesia menghadirkan UKM beserta perancangnya yakni Bintang Mira, Andika Tarum, Weda Githa, Monika Weber, Oka Diputra dan Vera Koraag, dilanjutkan oleh desainer berikutnya Kimkara oleh Misspoly Textile, dan Litti. Selanjutnya yaitu Sharavateen oleh Zuebarqabenz, Saka Made oleh Tari Made, Dwico, Gisca Dmelia, Elastic Apparel, Berry Mirsha dan the last but not least Oka Diputra menutup Slot Kedua diakhir acara BFT’18.

Penyelenggaraan Bali Fashion Trend (BFT) kali ini disponsori oleh TS Suites Leisure Seminyak Bali, Bintang Harapan Kurnia, Viva Cosmetic, Balian Natural Mineral Water, Vodka 9, You C 1000, Agung Bali Advertising, Sinar Photo, Dekranasda Kota Denpasar, Bank Indonesia, dan Epical Kitchen. Adapun Media Partner pendukung; The Beat Magazine, FRV Bali, Pedas Magazine, Hello Bali, API Magazine, MNC Fashion, Fashion TV, Hard Rock FM Bali, dan Oz Radio Bali.

Keragaman rancangan para desainer dan industri mode di Indonesia yang akan ditampilkan melalui acara BFT ini menunjukkan kreativitas yang tak pernah ada habisnya. Fakta tersebut tentunya perlu disokong oleh pondasi bisnis retail yang mapan sehingga industri fashion Indonesia patut mendapat perhatian dunia.

RELATED NEWS

Top
https://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png