Gadget Pedas

Next for Geeks

GADGET

Welcome to 2017, Gadget Geeks! Anda para penggemar teknologi dan inovasi, terutama smartphone, mungkin belum mengetahui jika beberapa produk generasi terbaru akan diluncurkan dalam waktu dekat. Produk-produk ini tidak hanya akan menjadi yang ter-update, namun juga dikabarkan akan memiliki fitur-fitur canggih nan mutakhir. Inilah beberapa smartphone yang akan diluncurkan pada tahun 2017 menurut berbagai sumber.

 

Samsung Galaxy S8

Dapat dikatakan jika Samsung menutup tahun 2016 dengan suram akibat insiden meledaknya perangkat Samsung Galaxy Note 7, yang berujung pada penarikan besar-besaran dan berhentinya produksi phablet ini. Walaupun demikian, Samsung diprediksi akan kembali merajai panggung smartphone global dengan kehadiran Samsung Galaxy S8. Flagship smartphone dari Samsung ini dikabarkan akan memiliki fitur kamera yang lebih canggih, terutama pada bagian depan yang akan mengusung dual camera 12MP + 13MP dan dilengkapi dengan autofokus. Selain itu, Samsung Galaxy S8 akan menjadi pengguna pertama prosesor Snapdragon 835 dari Qualcomm. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini akan disematkan RAM sebesar 6GB serta memori internal hingga 256GB. Situs Digital Trends memprediksi bahwa Samsung Galaxy S8 akan dirilis pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona.

 

Apple iPhone Next Generation

Berbicara soal Samsung tentu tak lengkap jika tak mengulas rivalnya. Ya, para fanboy pun mulai menghangat setelah beredarnya berbagai rumor tentang iPhone generasi berikutnya. Meski belum jelas apakah Apple akan merilis iPhone 7S atau iPhone 8, fitur-fitur yang ada nanti jelas akan lebih menarik ketimbang produk sebelumnya. iPhone generasi berikutnya dikabarkan akan terdiri atas 3 model, salah satunya menggunakan layar curved AMOLED berukuran 5,8 inchi, dan akan terjadi perubahan besar dalam desain ponselnya. Mengikuti tren saat ini, Apple kemungkinan akan menyematkan fitur Virtual Reality (VR) pada ponsel anyarnya dan menggunakan dual-lens pada kamera utama. Fitur-fitur lain yang diduga akan muncul antara lain iris scanner, smart connector, dan wireless charging yang dapat dilakukan dalam jarak jauh. Apple dikabarkan akan merilis iPhone terbaru ini pada awal September 2017.

 

Microsoft Surface Phone

Walaupun memiliki nama besar, Microsoft bukanlah salah satu pemain utama di lini smartphone. Namun, Microsoft dirumorkan akan merilis smartphone produksinya pada pertengahan 2017 ini. Microsoft Surface Phone akan menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasinya dan Qualcomm Snapdragon 835 di dapur pacu. Surface Phone diperkirakan memiliki display berukuran 5,7 inchi dan terdiri atas tiga varian, di mana masing-masing varian akan memiliki RAM 3GB/ROM 32GB hingga RAM 8 GB/ROM 500 GB. Desain ponsel ini kemungkinan berbahan metal secara keseluruhan, serta akan terkoneksi dengan produk Microsoft Surface lainnya. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai teknologi kameranya, yang mana akan menjadi senjata ampuh untuk menarik minat para pengguna smartphone.

 

Nokia D1C

“Mantan” raja ponsel di era 90an ini memastikan akan come back pada tahun 2017 dengan produk terbarunya yang berbasis sistem operasi Android. Nokia belum mengabarkan lebih lanjut soal detail produknya, namun berbagai kabar kabur sudah beredar. Beberapa menyebutkan bahwa smartphone Nokia akan terdiri dari dua varian. Pertama, menggunakan layar berukuran 5 inchi, Snapdragon 430 dan RAM 2 GB di sektor hardware, serta kamera utama 13MP. Varian kedua akan menggunakan layar 5,5 inchi, RAM 3 GB, serta kamera utama 16 MP. Keduanya akan memiliki layar beresolusi HD, kamera depan 8 MP serta memori internal 16 GB/32 GB. Desain ponsel ini dikabarkan akan mirip dengan Lumia dan dilengkapi fitur fingerprint scanner. Menilik spesifikasinya, kemungkinan ponsel ini akan menyasar pada segmen menengah. Nokia D1C diperkirakan meluncur di ajang Mobile World Congress 2017 mendatang.

RELATED NEWS

Top
http://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png