Celoteh Corner

Sebagai masyarakat awam, apa keuntungan yang didapat dan dirasakan dengan adanya kemajuan pesat di dunia digital (termasuk gadget) di Indonesia?

1

Putu Weja Apryanthi, 23

ig @apryanthi

Dengan kemajuan pesat di dunia digital, maka ada banyak gadget. Ini memudahkan orang untuk mengakses informasi secara lebih efisien. Gadget juga kini menjadi bagian dari lifestyle yang mencirikan prestige seseorang. Di antara sekian banyak keuntungaannya, juga pasti ada dampak negatifnya. Hendaknya pesatnya kemajuan teknologi juga digunakan dengan bijak. Jangan sampai kebablasan ya.”

2

Eka Mita Suputra, 23

Ig @gambarekamita

“Kini komunikasi lebih mudah. Produk digital seperti gadget misalnya,juga mempercepat kita mengakses informasi. Gadget sekarang merupakan kebutuhan sebagian besar masyarakat.”

3

Ari Gita Dewa, 23

Fb: Arigitadewa

“Keuntungannya, kita lebih gampang berkomunikasi dengan saudara atau teman yang  jaraknya jauh maupun dekat.  Dengan gadget, kita bisa tahu perkembangan zaman tempat-tempat bagus di luar negeri,. Selain itu, tentunya gadget bisa kita manfaatkan untuk berbisnis.”

4

Widhi Kurniawan, 32

Fb: widhi kurniawan

“Sekarang, hubungan jarak jauh lebih mudah.”

5

Putu Sosiawan, 24

Fb: sosiawan putu

“Sikap kita untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan etika bersosialisasi bisa lebih baik. Di samping itu, kita juga mampu melatih kesabaran. Kemajuan teknologi juga cenderung membuat kita lebih menyukai tantangan.”

6

Komink Arie, 28

Fb: Komink Arie Nomin

“Banyak sekali keuntungan yang kita dapat dan rasakan. Hal ini tentu berindikasi bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi telah membawa perubahan besar terhadap masyarakat di dunia. Hal ini bahkan telah membawa pandangan baru tentang ilmu yang tentu saja tidak bisa kita kejar dengan membaca buku tebal saja. Kini kita bisa mencari ilmu melalui media apapun berkat perkembangan teknologi informasi.”

RELATED NEWS

Top
https://www.infopedas.com/wp-content/uploads/2021/09/logo-pedas.png